Kepel | buah kepel di jogja

Kepel | buah kepel di jogja



Buah Kepel, Buah Khas Jogja Kegemaran Putri Keraton Semua bobo grid id buah kepel buah khas jogja kegemaran putri keraton? Cache20 Feb 2018 Apakah teman teman pernah melihat buah kepel? Buah ini dulunya sangat digemari oleh putri keraton, lo!Kepel Kehati DIYkehati jogjaprov go id detailpost kepelCacheKepel (Stelechocarpus burahol) Pohon Kepel (Stelechocarpus burahol L ) Daging buah Kepel mempunyai manfaat memperlancar air kencing, mencegah inflamasi ginjal dan mengurangi bau badan Selamat datang di KEHATI Jogja Pohon kepel makanan Raja di Tamansari Kraton Yogyakarta ► 2:28 youtube watch?v=vBmSVJ3VpsY18 Nov 2014 2 menit Diupload oleh Didi SatyaBuah kepel termasuk buah dari pohon langka, buah kepel makanan raja, dapat Jual bibit kepel " si buah langka unggul " | warung bibit Kab tokopedia bibit kepel si buah langka unggul warung bibitCache  Skor: 4,6   9 suaraJual bibit kepel " si buah langka unggul " | warung bibit ,bibit buah dengan harga di Kraton (Solo dan Jogja) banyak tumbuh pohon ini selain itu buah ini juga  Kepel (Stelechocarpus burahol), Flora Khas Yogyakarta Berita ngangsukawruh kepel stelechocarpus burahol flora khas yogyakarta Cache7 Jan 2018 Nah, di Jogja sebenarnya ada satu makanan (buah) khas yang tidak Buah yang terancam punah ini dikenal dengan nama buah Kepel,  Gambar untuk Kepel + buah kepel di jogjaBuah Kepel (Stelechocarpus burahol) Kegemaran Putri Keraton mekarsari buah kepel stelechocarpus burahol kegemaran putri keraton CacheGara gara tidak merakyat, kepel atau burahol menjadi tanaman langka Bagaimana kita melestarikannya kembali sebagai pohon buah yang unik dan  Warung buah lokal sudah GO Internasional | Bukan Ilmu Semata blogs uajy ac id warung buah lokal sudah go internasional CacheMirip20 Mei 2014 Lalu jogja juga punya buah kepel ato disebut juga barehol, ga tau buahnya kaya gimana ? hmm berarti kalian ga peka sama lingkungan  Kepel : Parfum Alami Anti Kanker oleh Rokhmad Munawir kompasiana ciwir kepel parfum alami anti kankerCache11 Mar 2009 Konon ini adalah buah kesukaan kerabat keraton (Jogja dan Solo) karena Buah kepel dianggap matang jika digores kulit buahnya terlihat  Jual Buah Segar Kepel Indonesia Harga Murah Purworejo oleh indotrading buah kepel indonesia p289686 aspxCacheMiripKami menjual buah langka khas Indonesia, buah kepel Saat ini bulan april 2016 baru musim buah kepel, 2 bulan ke depan sudah habis Alamat kami di Desa 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kepel di Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kepel di jogja di Morowali, Kab. Sragen, Halmahera Barat, Kab. Flores Timur, Manado, Halmahera Barat, Kab. Pekalongan, Toli-Toli, Payakumbuh, Padang Lawas Utara, Luwu, Paniai, Kendari, Kota Surabaya,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kepel | buah kepel di jogja di Kec. Ngraho, Kec. Purwoasri, Kec. Garawangi, Kec. Cipedes, Kec. Bandar, Kec. Sugio, Kec. Padarincang, Kec. Watukumpul, Kec. Bakongan, Kec. Magelang Selatan, Kec. Tugu, Kec. Seyegan, Kec. Teluk Kimi, Kec. Brondong, Kec. Lore Utara, Kec. Ilir Timur II, Kec. Medan Johor, Kec. Pamona Utara, Kec. Kencong, Kec. Karang Baru

Tanaman kepel atau burahol (Stelechocarpus burahol) adl pohon penghasil buah hidangan meja yang mnjd flora identitas Daerah Istimewa Yogyakarta dan di Tanah Pasundan yg juga diknl sebagai Burahol. Buah kepel digemari puteri kraton-kraton di Jawa krn diprcy menyebabkan keringat beraroma wangi & membuat air seni tidak berbau tajam.

Pemerian
Pohon tegak, tdk merontokkan daun scrserentak, tingginya mncp 25 m. Tajuknya teratur brbntk kubah meruncing ke atas (sprt cemara) dg percbngn mendatar atau agak mendatar. Diameter batang utamanya mcp 40centimeter,berwarna coklat-kelabu tua sampai hitam, yang scr khas trttp oleh banyak benjolan yang besar-besar. Daunnya brbntk lonjong-jorong sampai bundar-telur/bentuk lanset, berukuran (12-27) cm × (5-9) centmeter, brwrn hijau gelap, tidak berbulu, merontal tipis; tangkai daunnya mencapai 1,5 centmeter panjangnya. Bunganya berkelamin tunggal, mula-mula brwrn hijau kemudian berubah mnjd keputih-putihan, mncl pd tonjolan-tonjolan di batang; bunga jantannya terletak di batang sebelah atas dan di cabang-cabang yg lebih tua, berkmpl sbnyk 8-16 kuntum, diameternya mncp 1 cm; bunga betinanya hanya berada di pangkal batang, diameternya mencapai 3 centmeter. Buahnya dengan 1-13lembar daun buah bertipe mrp buah buni (berrylike ripe carpels), panjang tangkai buahnya mncp 8 cm; daun buah yg masak hmpr bulat bntknya, brwrn kecoklat-coklatan, diameternya 5-6 centmeter, perikarpnya brwrn coklat, berisi sari buah, dapat dimkn. Bijinya berbentuk menjorong, berjumlah 4-6 butir, pnjngnya sekitar 3 centmeter, berat segar 62-105 g, srt bagian yang dapat dimkn sebanyak 49% dan bjnya 27% dr berat buah segar.

Manfaat
Buahnya yang matang dimkn dlm keadaan segar. Disebutkan bhw dagingnya yg brwrn jingga dan mngndng sari buah itu memberikan aroma seperti bunga mawar brcmpr buah sawo pd ekskresi tubuh (sprt air seni, keringat, dan napas). dalam pengobatan, daging buahnya berfngs sbgpeluruh kencing, mncgh radang ginjal & menyebabkan kemandulan (sementara) pada wanita. Jd, kepel ini oleh pr wanita bangsawan dgnkn sebagaiparfum dan alat KB; di Jawa, penggunaannya secara tradisional terbatas di Kesultanan Yogyakarta. Kayunya cocok untk perkakas rumah tangga; batangnya yang lurus stlh direndam beberapa bln dlm air, digunakan untuk bahan bangunan rumah &dibrtkn tahan lebih dari 50 thn. Kepel mrpkn tanaman hias pohon yang indah, daunnya yg mncl secara serentak brbh dr merah muda pucat mnjd merah keunguan sblm brbh lg mnjd hijau cemerlang. Perawakan pohonnya brbntk silindris atau piramid dengan banyak cabang lateral yg tersusun secara sistematik, dan sifatnya yang kauliflor (cauliflory) menambah keindahannya.

Syarat Tumbuh
Kepel tmbh liar pada tanah lembap dan dlm, di hutan-hutan sekunder di Jawa. Dibudidayakan sbg pohon buah pd ketinggian mencapai 600 m dpl, & mau berbuah di Queensland. Varietas ini dapat tumbuh baik di sela-sela rumpun bambu, yang di tempat itu pohon-pohon lain tdk mampu bersaing.

Budidaya

Kepel umumnya diperbanyak dari biji yg diambil dari buah matang dan disemaikan secepatnya. Penyetekan dan pencangkokan sudah prnh dicoba, ttp tidak brhsl. Benihnya dibersihkan dg jln dicuci & dikeringkan di tempat teduh. Sblm disemai benih diskarifikasi, ttp prkcmbhnnya msh memerlukan wkt beberapa bln. Lambat-laun persentase prkcmbhnnya tinggi juga. Prkcmbhnnya hipogeal, akar tunggangnya membengkak & tidak bercabang untuk bbrp wkt. Mula-mula semai itu tumbuh lambat. pada saat semai berdaun 3-5 helai, dipindahtanamkan ke dlm pot.Ktk tingginya mncp 0,5-1,0 meter bibit dipindahtanamkan ke lapangan dg jarak tnm 6-8 m. Fase yuwananya (vegetative phase, juvenile phase) brlngsng selama 6-9 thn.

Pemeliharaan
Hama dan Penyakit

Belum ada laporan mengenai hama dan penyakit yg brbhy, ttp pohonnya harus dijg dr srngn kelelawar dan binatang pengerat.

Panen dan Pasca Panen
Buah kepel dianggap matang bila digores kulitnya terlihat bgn bawahnya berwarna kuning atau coklat muda (jika berwarna hijau, buah msh belum matang). untk mnjg kualitas, buah kepel dibngks 1-2 bln sebelum dipanen, mnggnkn anyaman bambu atau daun kelapa atau kantung plastik. Buah dikemas dalam keranjang atau karung dan hndknya diprlkkn dengan hati-hati; buah kepel dpt bertahan dismpn 2-3 minggu pada suhu ruang

2019-03-31 2:44:04 * 2019-03-31 02:19:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kepel | buah kepel di jogja adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kepel | buah kepel di jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit