Kersen | buah kersen untuk diabetes

Kersen | buah kersen untuk diabetes



Mengobati Diabetes dengan Kersen â€" Liputan Islamliputanislam keluarga mengobati diabetes dengan kersen Cache30 Des 2015 Manfaat Buah Kersen untuk Diabetes Diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh  Cukup Rebus Daun Ini, Diabetes Lenyap dan Kolesterol Turun bangka tribunnews cukup rebus daun ini diabetes lenyap dan kolesterol turun drastisCacheMirip18 Jun 2016 BANGKAPOS COM Selain buah kersen yang rasanya lezat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan, ternyata daun kersen pun memiliki  Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Meski memiliki rasa yang manis tetapi buah kersen baik untuk penderita diabetes Hal ini dikarenakan buah kersen dapat membantu  Manfaat buah kersen untuk diabetes ppt download SlidePlayer info slideplayer info slide 12067737 CacheManfaat Buah Kersen untuk Diabetes Buah kersen merupakan sejenis buah yang buahnya kecil dan manis dan berwarna merah saat masak Beberapa daerah  7 Manfaat Daun Kersen dan Cara Mengolahnya Dokter Sehat doktersehat manfaat daun kersen Cache  Skor: 4   Diulas oleh Mutia Isni RahayuDaun kersen bisa membantu mengontrol gula darah sehingga baik digunakan untuk mencegah diabetes kambuh dan bisa dijadikan pencegahan untuk Anda  11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheYup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah Buah kersen cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes Mahasiswa UGM Manfaatkan Buah Kersen yang Sering Terbuang feb ugm ac id 2400 mahasiswa ugm manfaatkan buah kersen yang sering terbuang menjadi gula untuk penderita diabetesCache16 Jul 2018 Tahukah anda bahwa penderita Diabetes Melitus (DM) di Indonesia setiap Buah kersen yang selama ini tumbuh liar dan sering terbuang di  Keampuhan Daun Kersen sebagai Penumpas Diabetes balipuspanews keampuhan daun kersen sebagai penumpas diabetes htmlCache12 Mei 2017 Daun kersen mungkin lebih terkenal buahnya jika dibandingkan dengan daunnya itu sendiri, karena memang buah kersen ini sangat manis  Manfaat Daun Kersen Untuk Diabetes YouTubeâ–º 2:01 youtube watch?v=ANWXG1WUav43 Ags 2017 2 menit Diupload oleh Manfaat Buah Buahan Alamikhasiat daun kersen untuk penderita diabetes Inilah Beberapa Khasiat daun alami Melawan Diabetes dengan Daun Kersen YouTubeâ–º 2:26 youtube watch?v=uvByoL4dyCk16 Nov 2017 2 menit Diupload oleh Antara TV(Antara) Seorang ibu rumah tangga di Kota Kendari, membuat ramuan obat untuk

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Papua, Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen untuk diabetes di Tanjungbalai, Batanghari, Tebo, Tanjung Jabung Barat, Nias, Tebo, Karo, Kepulauan Sula, Kab. Bengkayang, Padang Pariaman, Halmahera Timur, Kab. Banyuwangi, Sarmi, Kab. Sumedang,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen untuk diabetes di Kec. Sukamakmur, Kec. Gubeng, Kec. Cipiring, Kec. Jelbuk, Kec. Bojong, Kec. Balerejo, Kec. Jambangan, Sukoharjo3, Kec. Langkahan, Kec. Parigi Selatan, Kec. Kalibawang, Kec. Meranti, Kec. Tanah Alas, Kec. Ujung Bulu, Kec. Pakualaman, Kec. Malangke Barat, Kec. Brangsong, Kec. Cikulur, Kec. Sagalaherang, Kec. Cakranegara

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yang kecil & manis brwrn merah cerah. Di beberapa daerah, sprt di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yang sbnrny, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adalah datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, &  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil menjadi kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksidan  alami shngg bs mnghmbt pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dalam botol siapmnm, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal yang digemari para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, meski umumnya hanya sekitar 3-6 m saja. Hijau abadidan  trs mnrs berbunga &  berbuah spnjng tahun.

Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus bercampur dg rambut kelenjar; demikian pula daunnya.

Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan  berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yg sebelah meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan  rontok, sementara sebelah lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tmbhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak brbg dlm, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari brjmlh banyak, 10 smp lbh dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun stlh menjadi buah menggntng ke bawah, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yg menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning dan  akhirnya merah apabilamasak, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi bbrp ribu biji yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging &  sari buah yg manis skl.

Selain itu, buah kersen jg dpt digunakan untk obat penyakit asam urat, diabetes, dan  masih banyak lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan  codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan &  kulit batang yang terkelupas. Buah ini jg dpt dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Tanaman kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya tanaman ini dijdkan tmpt teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan  mdh kering, sngt brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas digunakan sbg bhn tali dan  kain pembalut. Daunnya dpt dijadikan semacam teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti klmpk merbah dan  burung cabe, sering mengunjungi pohon ini di waktu siang untk mmkn buah atau sari buahnya yang manis. Di wkt hari gelap, brgnt aneka jenis kelelawar pmkn buah yg dating dg tjn yg sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung dan  codot, karena itu kedua klmpk hewan ini sklgs bfngs sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya brgn sbg pohon peneduh di pinggir jalan. Tanaman kecil ini awalnya sering tmbh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan  akhirnya tmbhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg tumbuhan naungan. Sbb itulah pohon kersen acapkali ditmkn di wly perkotaan yang ramai dan  padat, di tepi trotoar &  lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat &  daya tahannya itu, kersen menjadi salah satu tanaman pionir yang plng banyak dijumpai di wilayah hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa masuk ke Filipina pada akhir abad-19, dan  lalu dg cepat mnybr di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-15 7:28:12 * 2019-03-15 07:20:10

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen untuk diabetes adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen untuk diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit