Bougenville | cara membonsai bunga bougenville

Bougenville | cara membonsai bunga bougenville

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tanaman hias terkenal. Bntkny adalah tanaman kecil yang sulit tmbh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik prhtn karena tumbuh dg rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini kerap ditnm di taman dan kwsn perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tanaman ini mempunyai kebiasaan mrntokkan bbrp daunnya. Bntknya adl tanaman kecil yang sukar tmbh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun plndng, yg seringkali berukrn besar, yg menyelubungi seluruh bunga majemuk waktu belum mekar. Seludang bunga bisa dijumpai pd struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggota suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya mrpkn suatu bentuk khusus dr daun plndng (bractea)).

Bugenvil dsbt pohon bunga kertas krn bentuk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri sprt kertas. Nm Inggris bunga ini adalah Bougainvillea ygdiambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mudah, tidak memerlukan wkt yang lama karena jenis pohon ini sngt sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis & khatulistiwa sprt negara kita &  bisa tmbh hngg 10 m tnggnya. Btng tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yang tajam &  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hny memerlukan keratan btng yang disemai di dalam bngks plastik ataupun pot dengan cr mdh. Sln itu, tanaman ini juga mempunyai sulur yg rapat, daun yg lbrlebar dan  berbentuk bujur tirus yg mmp membentuk rimbunan pokok di kwsn halaman rumah atau juga sbg tumbuhan pagar di kawasan yang menarik.

Wlpn tanaman ini berukuran kecil & berbentuk corong, namun memiliki banyak mnft. Cnthnya sj untuk hiasan rambut, campuran bunga untuk upacara siraman, &  sbg kgnn di upacara pemakaman bagi bngsCina &  India.

Tarikan mempesona bunga ini mnjd perbncngn penduduk di negara kita karena trksn dengan bentuknya &  warnanya yg menarik hati. Warna bunga ini terdiri dr berbagai mcm warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, &  brbg campuran warna.

Sdkt prwtn ringkas], penyiraman air &  pemupukan sempurna mampu [mngmblkn ksgrn tanaman bunga kertas ini dalam jngk wkt krng dua minggu. &  jk ingin tanaman bunga kertas ini berbunga strsnya, kita hny perlu mngrng pemberian air dan  pupuk lantas mltkkn pot tanaman di tmpt yg trkn sinar matahari.

 

 

2019-02-19 17:00:53 * 2019-02-19 16:54:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara membonsai bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara membonsai bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit