Durian | kenapa buah durian rontok

Durian | kenapa buah durian rontok



penyebab durian rontok YouTubeâ–º 3:14 youtube watch?v=9CaMVdeew M14 Okt 2018 3 menit Diupload oleh grafting treeada beberapa hal yang menyebabkan durian rontok inisalah satunya Penyebab buah Tips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi â–º 4:29 youtube watch?v=lsDSv0btH2U22 Jan 2018 4 menit Diupload oleh Tanaman BuahTips Jitu Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Agar Jadi Buah Lebat TERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian â–º 4:51 youtube watch?v=0pzrOngrB_821 Des 2017 5 menit Diupload oleh Bisnis SampinganTERBONGKAR Cara Mengatasi Bunga Rontok Pada Durian Selamat Datang di Dunia Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal Buah Durian â€" waras farm warasfarm wordpress mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah durian CacheMirip9 Des 2013 Secara umum, kerontokan bakal buah pasca persarian bunga, Ada dua hal penyebab rontoknya bunga atau bakal buah durian yang masih kecil Kenapa Tanaman Buah Naga Tidak Mau Berbuah dan Rontok Bunganya  Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok dan Cara tempat hijau blogspot penyebab bunga dan buah durian muda htmlCacheMirip8 Jan 2016 Tempat Hijau Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Penyebab Bunga dan Buah Durian Muda Rontok Dan Cara Mengatasinya Inilah 3 Tips Tepat Dalam Mengatasi Kerontokan Bunga dan Bakal jualbenihmurah inilah 3 tips tepat dalam mengatasi kerontokan bunga dan bakal buah pada tanaman buah durian agar Cache16 Mar 2018 Buah durian merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh apa faktor penyebab bunga durian sehingga sering mengalami rontok Inilah Cara Merawat Pohon Durian yang Sedang Berbunga Agar ilmubudidaya cara merawat pohon durian yang sedang berbungaCache25 Okt 2018 Maka dari itulah buah durian ini memiliki harga yang melonjak tinggi satu faktor penyebab rontoknya bunga, Putik bunga dari pohon durian  Mengatasi Buah Durian Rontok ~ TANAH SAKTItanahsakti blogspot 2011 03 mengatasi buah durian rontok htmlCacheMirip13 Mar 2011 Ada dua hal penyebab rontoknya buah durian yang masih kecil 1 Musim kering yang berjalan lebih lama dari tiga bulan 2 Kekurangan unsur  Tips Ampuh Mengatasi Bunga Durian Yang Sering Rontok | Dasar dasar pertanian blogspot tips ampuh mengatasi bunga durian yang htmlCacheMirip26 Ags 2016 Dasar Pertanian Durian merupakan tanaman buah yang umumnya akan berbunga pada bulan Agustus hingga September setiap tahunnya Cara Ampuh Atasi Bunga Durian Yang Sering Rontok Urbaninaurbanina cara ampuh atasi bunga durian yang sering rontok Cache29 Jul 2017 Urbanina â€" Biasanya tanaman durian akan mulai mengeluarkan bunga dan buah dengan cara serempak Saat tanaman durian telah 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Sulawesi Tengah, Gorontalo, Bengkulu, Lampung, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Papua Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah kenapa buah durian rontok di Sidenreng Rappang, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Way Kanan, Kotabaru, Tapanuli Utara, Kab. Ngawi, Pulang Pisau, Deli Serdang, Jayapura, Tebo, Banda Aceh, Gunungsitoli, Tabalong,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | kenapa buah durian rontok di Kec. Siempat Nempu, Kec. Sepatan Timur, Kec. Bendahara, Kec. Wanareja, Kec. Klampis, Kec. Arongan Lambalek, Kec. Ngancar, Kec. Sumur Bandung, Kec. Sragi, Kec. Karangmalang, Kec. Simpenan, Kec. Sedayu, Kec. Tahunan, Kec. Cimaung, Kec. Sukamakmur, Kec. Bojong, Pontianak Timur, Kec. Glupang Baro, Kec. Unterwiris, Kec. Jambu

Durian adalah nm tumbuhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yangbs dimakan. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyang menyukainya, nmn sebagian yg lain malah muak dgbau.
Sesnghny, tumbuhan} dengan nama durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Nmn, yg dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adl Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dikonsumsi & kadangkala ditemukan di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antaranya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bwh ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat banyak nm lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai jenis dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sbg durian &duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, sementara org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sbg Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pst keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny jg memiliki bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tempat lain yang membudidayakandurian dengan ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pst penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg terjadi stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) brwrn coklat kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) muncul langsung dari batang (cauliflorous) atau cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berklmpk dlm karangan berisi 3-10 kntm berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun klpk tambahan berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang klpk, berjmlh 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dalam 5 berkas; kpl putiknya membentuk bongkol, dengan tangkai yg berbulu.[4] Bunga mncl drkuncup dorman, mekar pada sore hari dan brthn hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga menutup. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yang berasal dari kelenjar nektar di bagian pangkalnya untk menarik prhtn kelelawar sbg penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada tahun 1970-an mnjkn bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian tahun1996 lebih jauh mnjkn [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah turut srt dlm penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, blt telur hingga lonjong, dengan pnjng hngg 25 cm dan diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", walaupun ini bukan duri dlm pengertian botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan & memerlukan 4-6 bulan untk pemasakan. Pd masa pemasakan trjd persaingan antr buah pada satu kelompok, shgg hanya satu ataubeberapa buah yg akn mncp kematangan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kwsn ygberbahaya pdms musim durian. Apabila jatuh di atas kepala seorg, buah durian dapat menyebabkan cdr berat atau bahkan kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg menunjukkan banyaknya daun buah yang dimlk. Masing-masing ruangan terisi oleh beberapa bj, biasanya tiga butir atau lebi, lonjong hngg 4 cm panjangnya, dan brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Biji trbngks oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sbg "daging buah" durian) brwrn putih hingga kuning terang dg ktbln yg bervariasi, nmn pada kultivar unggul ktbln arilus ini dpt mncp 3 cm. Bj dg salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untk mnghslkn biji yang kecil dg salut biji yang tbl, karena salut bj inilah bgn yg dimakan. Bbrp varietas unggl menghasilkan buah dengan bj yg tdk berkembang nmn dg salut biji tbl (dsbt "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana disebut di mk, bbrp jenis sln durian bnr (D. zibethinus) jg dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 jenis anggota Durio (dr hmpr30-an jenis), sembilan di antrnya dpt dimkn.[3][7] Durian yg bnr pun memilik bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, dan Thailand tlh merilis brbg kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pl ras-ras lkl yang dikenal baik namun blm mengalam thp slks untuk meningkatkan kualitasnya.

2019-03-27 9:10:10 * 2019-03-27 09:06:10

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | kenapa buah durian rontok adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | kenapa buah durian rontok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit