Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi

Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi



Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma arab saudiCerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid Quba travel kompas Cerita Kebun Kurma sejak Zaman Nabi di Samping Masjid QubaCache31 Ags 2015 Ada sekitar 1 600 pohon kurma tumbuh di perkebunannya Tetapi perubahan cuaca yang terjadi di Arab Saudi, pohon kurmanya baru bisa  Berkunjung Ke KEBUN KURMA MADINAH MUKAROMAH YouTubeâ–º 4:27 youtube watch?v=zYkNpEnO8A426 Mar 2017 4 menit Diupload oleh Manjau MulohBerkunjung Ke KEBUN KURMA MADINAH MUKAROMAH youtu be Proses panen kurma di arab saudi Ajib !!!! YouTubeâ–º 2:25 youtube watch?v=Axlw5HU2wHk26 Jul 2017 2 menit Diupload oleh Kembang Gula ChannelsPanen kurma dengan tekhnologi modern Proses panen kurma di arab saudi Ajib Rahasia Pohon Kurma Terbang YouTubeâ–º 2:16 youtube watch?v=LEI_ muHxeY1 Jan 2018 2 menit Diupload oleh Beda MediaMedia sosial dihebohkan dengan pohon kurma yang tampak bisa terbang Melawan Kurma (pohon) Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki Kurma_(pohon)CacheMiripKurma, (Arab: تمر , Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman Al Barakah â€" dari Saudi Arabia Sejarah Kurma Kultivar Kurma Makanan dari Olahan Kegunaan Pohon KurmaMencicipi Kurma Nabi di Perkebunan Kurma Madinah Harian medanbisnisdaily mencicipi_kurma_nabi_di_perkebunan_ kurma_madinah Cache8 Okt 2017 Kota Madinah, Arab Saudi merupakan kota yang bersejarah bagi umat Rimbunan pohon kurma yang daunnya bertautan satu sama lain  Menyusuri Hamparan Kebun Kurma Nan Rimbun di Madinah news detik menyusuri hamparan kebun kurma nan rimbun di madinahCache31 Okt 2014 Laporan dari Arab Saudi Beberapa pohon kurma terlihat mulai berbuah dan siap untuk dipetik, kurma muda berwarna kuning menggoda  Kebun Kurma, Tujuan Wisata Favorit Jamaah Haji Indonesia | ihram republika co id oe7gx4313 kebun kurma tujuan wisata favorit jamaah haji indonesiaCache28 Sep 2016 Berkunjung ke kebun kurma sejumlah jamaah haji berharap dapat langsung kebun kurma dari dekat dan berswafoto di depan pohon kurma tujuan wisata ziarah jamaah haji saat berada di kota Madinah, Arab Saudi Berwisata Sekaligus Berbelanja di Kebun Kurma | ihram co id republika co id ox0vc2396 berwisata sekaligus berbelanja di kebun kurmaCache29 Sep 2017 Terdapat 400 pohon kurma yang terdiri atas 20 varietas di kebun itu pemerintah Arab Saudi mau membuka lagi kebun kebun kurma yang 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Maluku, Sulawesi Barat, Jawa Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Bali, Bali, Kalimantan Tengah

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma arab saudi di Dumai, Kab. Jember, Kepulauan Meranti, Kepulauan Aru, Makassar, Kepulauan Meranti, Kab. Bojonegoro, Gunungsitoli, Pulang Pisau, Toli-Toli, Tapanuli Tengah, Kepahiang, Kab. Ngawi, Maluku Tenggara Barat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi di Kec. Jatirogo, Kec. Junrejo, Kec. Semanu, Kec. Langkaplancar, Kec. Bontonompo, Kec. Jabon, Kec. Kualuh Hilir, Kec. Salem, Kec. Wanayasa, Kec. Lambai, Kec. Lamala, Kec. Makasar, Kec. Banjarsari, Kec. Kretek, Kec. Bukit Sundi, Kec. Kedungwuni, Kec. Baranti, Kec. Pemali, Kec. Hantakan, Kec. Pangkah

Kurma, (Arab: Tamr; nm latin Phoenix dactylifera) adalah tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya bisadimakan. Wlpn tempat asalnya tidak dikth krn telah sejak lama dibddykn, kemungkinan pohon ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sedang dg tinggi sktr 15-25 meter, tmbh scr tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai pnjng 3-5 m, dengan duri pd tangkai daun, menyirip & mempunyai sktr 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg panjang 30 cm dan lebar 2 centimeter . Rentangan pnh mahkotanya berkisar dr 6-10 meter.

Etimologi
Nm spesies dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] dan batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah menjadi mknn pokok di Timur Tengah selama ribuan thn lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia & tlh dibddykn sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kmngkn pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno menggunakan buahnya untk dibuat menjadi anggur kurma dan memakannya pada saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bgn Arab timur pd thn 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pada zaman slnjtnya, orang Arab mnybrkn luaskan kurma di sekitar Selatan & Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol dan Italia. Kurma diperkenalkan di Mexico dan California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pada thn 1765.

Buah
Buah yang dihslkn oleh pohon kurma dikenal sbg buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dg pnjng 3-7 cm , berdiameter 2-3 cm &ktk msh muda warnanya merah cerah ke kuning terang, tergantung dari jenisnya. Kurma mempunyai biji tunggal yg ukuran panjangnya sekitar 2-2,5 cm dan tebalnya 6-8 millimeter. Buah kurma diklmpkn menjadi tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Varietas buah ini tergantung pd kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Pohon kurma merupakan tumbuhan varietas dioecious, yaitu mempunyai pohon jantan & betina yg hidup scr terpisah. Mereka dapat tmbh dg mdh dari bakal bj, tetapi hny 50% tumbuhan betina yang ditnm scr pembibitan akan berbuah, & menghasilkan buah yg kecil srt berkualitas rendah. Sebagian besar prkbnn mnggnkn perkmbngbkn stek pd tumbuhan, terutama pd kultivar 'Medjool' krn bisa menghasilkan panen yg banyak serta buah yang manis & besar. Tumbuhan yang tmbh dr cara stek akan berbuah 2-3 tahun lebih awal daripada tumbuhan yg menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada tanaman kurma dilkkn scr alami oleh angin ttp pada perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilakukan scr manual. Penyerbukan alami pada tumbuhan jantan & betina, bisa trjd dengan jmlh yang sama antara kedua pohon. Namun, bila dilakukan dg bantuan, satu tumbuhan jantan bisa mnyrbk hngg 100 tumbuhan betina. Pohon jantan yang mrpkn sbg penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan sumber daya mereka untk memproduksi lbh bnyk buah pd tumbuhan betina.

Beberapa petani bahkan tdk memelihara tanaman jantan, yg mana sebagai bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pada saat wkt penyerbukan. Pnyrbkn manual dikrjkn oleh pekerja trmpl dengan mnggnkn bantuan tangga untk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah sprt Irak, para pkrj mmnjt pohon dengan mnggnkn alat pemanjat khusus, dimana alat tersebut mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya tetap melekat pd bagasi saat mendaki. Jarang serbuk sari dapat ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma matang dibagi menjadi empat glngn, yg mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (matang, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Setiap 100 gram kurma segar bisa mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] & energi sbsr 230 kcal (960 kJ). Air yang terkandung dlm kurma relatif sedikit & hal ini tidak menjadikannya jauh lbh pekat pd saat proses pngrngn brlngsng, mskpn vitamin C-nya akanhilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yang penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara sampai ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah mknn tradisional yg utama untuk berbuka puasa pd saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool & Deglet Noor) juga dibudidayakan di Amerika Serikat padabgn selatanCalifornia, Arizona dan bgn selatan Florida.

Tumbuhan kurma bisa berbuah stlh ditanam selama 4 sampai 7 tahun & bisa dipanen ktk tlh berusia 7 smp 10 tahun. Pohon kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mendapatkan buah yang berkualitas untuk bisa dipasarkan, tandan kurma harus ditipiskan & dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar dan terlindungi dr cuaca & hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yg dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk & kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untuk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga dapat dipotong dan digunakan dalam berbagai hidangan manis & gurih mulai dr tajines (untuk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) dan makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yang disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga dapat dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untuk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma & lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak & dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pd saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adl bunga yang paling tersedia untk dijual dan beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pada ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib & Marshall, dalam banyak hal, "Kurma dapat dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting & manfaat kesehatan yang potensial." Kurma adalah sumber yang sangat baik untk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yg tlh masak sekitar 80%; sisanya terdiri dr protein, serat, dan elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, dan Pantai Gading, pohon kurma disadap untuk diambil getah manisnya, yg dikonversi mnjd gula kelapa (yg diknl sebagai jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dari penyadapan tumbuhan palma dikenal sbg lagbi. Jk dibiarkan untk jangka wkt yg ckp lama (biasanya berjam-jam, trgntng pd suhu) lagbi dg mudah bisa menjadi minuman beralkohol. Ktrmpln khusus dibutuhkan pada saat penyadapan pohon palma sehingga tdk mati.

Di bgn Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada trmsk UNESCO dilindungi Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disjkn terbungkus pada daging babi asap dan shallow goreng.

Itu jg digunakan untk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Biji kurma trsbt direndam dari bwh ke atas untuk dijdkn pakan ternak. Minyaknya cocok untk dgnkn dlm bentuk sabun dan kosmetik. Mereka juga bisa diolah scr kimia sbg sumber asam oksalat. Benih-benihnya jg dibkr untuk membuat arang oleh pandai perak & dapat dirangkai mnjd kalung. Biji kurma juga tanah dan dgnkn pada olahan bj kopi atau sebagai bahan tmbhn untuk kopi.

Tandan buah yang tlh dipreteli dapat dgnkn sbg sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dr buah yg matang dgnkn sbg pelapis untuk tas kulit & pipa untuk mencegah kebocoran.

Getah tumbuhan kurma bisa dgnkn untuk membuat sirup &berbagai produk bisa dimakan berasal dari sirup.

Daun tanaman kurma dgnkn untuk Palm Sunday dlm agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya digunakan untk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat mnjd tikar, layar, keranjang & kipas. Daun yg diolah bisa dgnkn sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yg merupakan sumber ampas selulosa bisa dijadikan sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing & bahan bakar. Pelepah daun yang brhrg mengeluarkan aroma serta seratnya jg dapat dgnkn sbg tali, kain kasar, dan topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sebagai lulav.

Kayu kayu pohon kurma digunakan untuk tiang & langit-langit pd pondok, karena lebih ringan dari kelapa & tidak begitu tahan lama. Kayu jg dgnkn untuk konstruksi seperti jembatan & saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibakar sbg bhn bakar.

Dmn tradisi krjnn msh berkembang, sprt di Oman, pohon palem adl yang paling srb guna dari semua tanaman asli, & hamper setiap bgn dari pohon digunakan untuk membuat barang-barang fungsional mulai dari tali dan keranjang untk sarang, perahunelayan, & tmpt tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kndngn tannin yang tinggi & secara medis digunakan sbg deterjen (mempunyai daya pembersihan) dan astringent pada usus yg bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untuk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sejumlah keluhan lainnya dlm bntk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mngtkn bahwa kurma dapat mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk bj jg dgnkn dalam beberapa obat-obatan tradisional.

Getah yg dicucurkan oleh batang tumbuhan, di India, digunakan untk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan melawan sakitgigi. Serbuk sari menghasilkan sebuah prinsip estrone, estrogenik, dan memiliki efek gonadotropic pd tikus muda.

2019-03-22 4:24:10 * 2019-03-22 04:22:10

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma arab saudi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit