Nangka | lagu pohon nangka

Nangka | lagu pohon nangka



Jackfruit Song Lagu Aku Pohon Nangka YouTubeâ–º 1:21 youtube watch?v=Yilj3lbpBr816 Nov 2017 1 menit Diupload oleh helen faiqohPembelajaran Tema Tanaman Kelompok A TK Muslimat NU Kedungwuni dengan Bu Eny Belajar Lengkap dan Menyenangkan Mengenal Pohon Nangka â–º 15:23 youtube watch?v=9ITuTBKgh7w17 Nov 2017 15 menit Diupload oleh helen faiqohLirik Lagu anak Pohon jambu, lagu anak lagu Playgroup Duration: 1:10 Keluarga Pohon nangka yang kecil tapi banyak buahnya , yang penting â–º 2:31 youtube watch?v=AoWW7nKXoyo17 Okt 2018 3 menit Diupload oleh De milan chess Online indonesia 100% g mNangka hijau yang manis Pengisi musik lagu iwan fals tapi yang bernyanyi sama Fatin Bergelantungan di Pohon Nangka oleh Mori Kodjo Halaman kompasiana fatin bergelantungan di pohon nangka? Cache23 Jun 2013 Pokoknya kalo ndak tahu buah atau pohon nangka kebangetan deh Dan sempat ada satu lagu yg kesalahannya dianggap cukup fatal  Dibawah Pohon Nangka Sambil Nembang Lagu Lingsir Wengi facebook Pohon Nangka Lagu 290080481118544CachePhone, Suggest a phone number · Address, Suggest an address Dibawah Pohon Nangka Sambil Nembang Lagu Lingsir Wengi , Bekasi 7 likes · 2 were   Nangka | lagu pohon nangka ~ realestate blogger template realestateblogger template blogspot nangka lagu pohon nangka htmlCache11 Mar 2019 Nangka adl nama sejenis pohon, sekaligus buahnya Pohon nangka termasuk ke dlm suku Moraceae; nm ilmiahnya adalah  Walah Ada Pohon Nangka Berbuah Pisang : Okezone News news okezone walah ada pohon nangka berbuah pisangCache9 Mar 2011 Mungkin Anda masih mengingat lagu buah semangka berdaun sirih yang pernah dipopulerkan Broery Marantika beberapa tahun lalu Mungkin  Kuntilanak Bertengger di Pohon Nangka Malang Post malang post kuntilanak bertengger di pohon nangkaCache13 Des 2017 MALANG Penelusuran di Kantor Kecamatan Sukun Kota Malang yang dilakukan mendapat respon dari warga sekitar Mereka penasaran  Gambar untuk Nangka + lagu pohon nangkaPohon nangka yang roboh di halaman pun dimanfaatkan kayunya mediaindonesia 25795 pohon nangka yang roboh di halaman pun dimanfaatkan kayunya sebagai perabotCache24 Jan 2016 "Itu dari hasil olahan batang pohon nangka yang rubuh yang ada di halaman," Kayu nangka yang berkualitas bagus itu juga diolah menjadi 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Sulawesi Tengah, Maluku, DI Yogyakarta, Papua Barat, Kalimantan Tengah, Jambi, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah lagu pohon nangka di Pangkal Pinang, Deli Serdang, Dairi, Barito Utara, Maros, Dairi, Kab. Bone Bolango, Palangka Raya, Tebo, Majene, Lima Puluh Kota, Prabumulih, Sawahlunto, Pariaman,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | lagu pohon nangka di Kec. Guluk Guluk, Kec. Eromoko, Kec. Jati Agung, Kec. Peureulak, Kec. Suboh, Kec. Patikraja, Kec. Aek Natas, Kec. Simokerto, Kec. Fak Fak, Tommo, Kec. Rantau Selatan, Kec. Tanjung Pinang Kota, Kec. Cileles, Kec. Rawamerta, Kec. Alla, Kec. Kedewan, Kec. Lumban Julu, Kec. Petungkriono, Kec. X Koto Singkarak, Kec. Teluk Dalam

Nangka adl nm sejenis pohon, sklgs buahnya. Pohon nangka trmsk ke dalam suku Moraceae; nm ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dlm bahasa Inggris, nangka dikenal sbg jackfruit.

Tanaman nangka umumnya berukrn sedang sampai sekitar 20 meter tingginya, walaupun ada yang mncp 30 m. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sktr 1 meter. Tajuknya padat dan lebat, melebar dan memblt apabila di tempat terbk. Seluruh bagian tumbuhan mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 centimeter, helai daun agak tbl sepertikulit, kaku, bertepi rata, bulat telur terbalik smp jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dengan pangkal menyempit sdkt demi sdkt, dan ujung pndk runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng smp 8 centimeter, mdh rontok & meninggalkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pada ketiak daun pd pucuk yang pendek & khusus, yg tumbuh pada sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dalam bongkol berbentuk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dengan cincin berdaging yang jls di pangkal bongkol, hijau tua, dengan serbuk sari kekuningan dan berbau harum samar apabila matang. Bunga nangka dsbt babal. Setelah mlwt umur masaknya, babal akan membusuk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sblm akhirnya trjth. Bunga betina dlm bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, pnjngnya hngg 100 centimeter, pd sisi luar mmbntk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adalah perkmbngn dr tenda bunga, brwrn kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yang keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yang manis. Bj brbntk bulat lonjong sampai jorong agak gepeng, pnjng 2–4 centimeter, berturut-turut terttp oleh kulit biji yang tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, & eksokarp yang lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yang matang seringkali dimkn dlm keadaan segar, dicampur dlm es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah mnjd aneka variasi makanan daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, dan lain-lain. Nangka jg digunakan sebagai pengharum es krim & minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, diknl sebagai "beton", dpt direbus dan dimkn sbg sumber karbohidrat tambahan.

Biji nangka jg bisa dijadikan satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun bj nangka jg bisa dgbng dengan masakan kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bisa dijadikan tepung. Bj yg direbus secara terpisah atau tdk diikutkan dalam masakan kolak, dapat dimakan seperti halnya kita mkn singkong. Bj nangka bisa juga dimasak dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sngt digemari sebagai bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimasak sebagai salah satu bahan sayur asam. Di Jawa Tengah dikenal berbagai macam masakan dengan bahan dasar buah nangka muda (dsbt gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, dan jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sebagai gudeg. Sementara di seputaran Jakarta & Jawa Barat, bongkol bunga jantan (disebut babal atautongtolang) kerap dijdknbahan rujak.

Daun-daun nangka merupakan pakan ternak yg disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} digunakan sbg bahan tali & pd masa lalu juga dijdkn bahan pakaian. Getahnya dgnkn dalam campuran untuk memerangkap burung, untuk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bgn teras, berkualitas baik & mudah dikerjakan. Kayu ini cukup kuat, awet dan tahan trhdp serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yang menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus dan digosok dg minyak. Karena itu kayu nangka kerap dijadikan perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal sampai ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bhn pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tumbuh dengan baik di iklim tropis sampai dg lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula msh dapat berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dengan curah hujan lbh dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tdk terlalu keras. Nangka kurang toleran terhadap udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Tanaman nangka yang berasal dari bj, mulai berbunga pd umur 2-8 tahun. sedangkan yang berasal dari klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yg cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan ttp di Thailand dan India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat bnyk jenisnya, baik dg melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa dan sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yg tak mdh dilht seperti kemampuan tmbhnya trhdpterhadap variasi-variasi lngkngn. Dari sg sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua klmpk besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia dan Malaysia), yang dsbt pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dg daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, dan berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak bgt harum.
Nangka dpt berkawin silang dengan cempedak scr alami. Hasil slngnnya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya masih didapati tmbh tersebar di hutan hujan di sana. Kini nangka tlh menyebar luas di brbg daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-21 20:06:15 * 2019-03-21 19:55:16

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | lagu pohon nangka adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | lagu pohon nangka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit