Cabai rujak cabe 2 kilo

2:16:02 Cabai atau cabai merah atau chili adalah buah dan tanaman anggt genus Capsicum. Buahnya dpt digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana dgnkn. Sebagai bumbu, buah cabai yg pedas sangat popular di Asia Tenggara sebagai penguat rasa mknn. Bagi seni mskn Padang, cabai bahkan dianggp sebagai "bhn mknn pkk" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sngt sulit bagi mskn Padang dibuat tnp cabai.
Manfaat Cabai
Cabai merah bsr (Capsicum annuum L.) mrpkn slh satu jenis sayuran yang mempunyai nilai ekonomi yg tinggi. Cabai mngndng berbagai macam snyw yang berguna bg kshtn manusia. [1]. Sun et al. (2007) mlprkn cabai mngndng antioksidan yang brfngs untk mnjg tubuh dari srngn radikal bbs. Kndngn terbesar antioksidan ini adalah pada cabai hijau. Cabai juga mngndng Lasparaginase & Capsaicin yg brprn sbg zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).

Cabai (Capsicum annum L) mrpkn slh satu produk sayuran yang bnyk dibddykn oleh petani di Indonesia krn memiliki harga jual yang tngg [2]& mempunyai bbrp mnft kshtn yang salah satunya adalah zat capsaicin yg berfungsi dlm mengendalikan penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C yg ckp tngg pada cabai dpt mmnh kebutuhan harian stp orang, namun harus dikonsumsi secukupnya untk mnghndr nyeri lambung.

Cara penanaman
Cabai atau lombok trmsk dlm suku terong-terongan (Solanaceae) & merupakan tanaman yang mdh ditnm di dtrn rendah ataupun di dtrn tinggi. Pohon cabai banyak mengandung vitamin A & vitamin C srt mengandung minyak atsiri capsaicin, yg menyebabkan rasa pedas & mmbrkn khngtn panas bila dgnkn untuk rempah-rempah (bumbu dapur). Cabai bisa ditnm dengan mudah shngg bisa dipakai untuk kbthn sehari-hari tnp hrs membelinya di pasar.
Tanaman cabai cocok ditnm pd tanah yang kaya humus, gembur & sarang, srt tidak trgnng air; pH tanah yg ideal sktr 5-6. Waktu tnm yg baik untk lhn kering adalah pada akhir musim hujan (Maret-April). UntkUntuk memperoleh hrg cabai yg tinggi, dapat jg [dilkkn|dilakukan} pd bln Oktober dan panen pada bulan Desember, walaupun ada rsk kegagalan. Pohon cabai diprbnyk mll bj yg ditanam dari tanaman yg sehat serta bebas dari hama dan penyakit. Buah cabai yg tlh diseleksi untk bibit dijemur hngg kering. Kalau pnsnya ckp dlm lima hari telah krngkering kemudian baru diambl bijinya: Untuk areal satu hektar dibutuhkan sekitar 2-3 kilogram buah cabai (300-500 gr biji).

Permasalahan produksi
Slh satu kendala utama dlm sistem produksi cabai di Indonesia adalah adanya srngn lalat buah pada buah cabai. Hama ini sering mnybbkn ggl panen[3]. Lprn Departemen Pertanian RI thn 2006 mnnjkkn bhw krskn pada tanaman cabai di Indonesia dapat mencapai 35%. Buah cabai yg trsrng sering tmpk sehat & utuh dr luar ttp bila dilihat di dlmnya membusuk & mengandung larva lalat. Penyebabnya trutm adalah lalat buahBactrocera carambolae. Krn gejala awlnya yg tak tmpk jelas, sementara hama ini sebarannya masih trbts di Indonesia, lalat buah menjadi hamakarantina yang ditkt shngg dapat menjadi pnghmbt ekspor buah-buahan mpn pada produksi cabai.

Selain lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) merupakan salah satu hama penting pada budidaya cabai krn dpt menyebabkan kerusakan hingga 80%. Upaya pengendaliannya dapat mnggnkn insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii dan Alpinia galanga. [4]

Upaya penanggulangan hama
Sebenarnya sudah dilakukan upaya untuk mengendalikan serangan lalat buah ini, di antaranya adl pembrongsongan yang dapat mncgh srngn lalat buah. Akan ttp, cara ini tidak praktis untuk dilkkn pd tumbuhan cabai dlm areal yg luas. Sementara pnggnn insektisida selain mncmr lingkungan jg sngt brbhy bagi knsmn buah. Oleh krn itu, diperlukan cara pengendalian yang ramah lngkngn & cck untuk ditrpkn di areal luas seperti di lhn sentral produksi cabai. Cara pengendalian lalat buah pada pohpn cabai, khususnya cabai merah, adl penggunaan insektisida sintetik karena dianggp praktis, mdh diperoleh, dan menunjukkan efek yang cepat. Sln insektisida sintetik, insektisida nabati sprt kacang babi Tephrosia vogelii, jeruk purut Citrus hystrix, serai wangi Cymbopogon citratus efektif sbg penolak lalat buah.[5]



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Rokan Hulu Poso Buton Utara Kab. Blora Sawahlunto Buton Utara Kota Magelang Bolaang Mongondow Timur Bengkulu Tanjung Pinang Kab. Ketapang Luwu Utara Raja Ampat Kab. Pemalang

Dan Kec lainnya Kec. Terara Kec. Teluk Naga Kec. Mulyorejo Kec. Kampung Rakyat Kec. Biringkanaya Kec. Purwakarta Kec. Bongas Kec. Kertanegara Kec. Wanggar Kec. Pondok Salam Kec. Bies Kec. Pamulihan Kec. Bandar Kec. Sukaraja Serang Baru Kec. Gondangrejo Kec. Tanjungmedar Kec. Kertasemaya Kec. Rumbai Pesisir Kec. Ciganda Mekar

Tag Cabai rujak cabe 2 kilo

Tag search: rujak cabe 2 kilo Cabai


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cabai rujak cabe 2 kilo adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cabai rujak cabe 2 kilo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit