Tin buah tin italian dark

9:50:01

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adl sejenis tanaman penghasil buah-buahan yang dapat dimakan yg berasal drAsia Barat. Buahnya bernm sama. Nm "Tin" diambil dari bahasa Arab, jg dikenal dg nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris dsbt fig (common fig; "pohon ara umum"), sbnrnya masih termasuk kerabat tumbuhan beringin dari genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dr pantai Balkan hngg Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia,Cile, Argentina, srt Amerika Serikat.

Habitus berupa pohon, bsr dan dpt tumbuh hingga 10m dg batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya cukup bsr dan berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tidak tampak karena terlndng oleh dasar bunga yg menutup sehingga dikira buah. Pnyrbkn dilkkn oleh sejenis tawon khss, sm sprt serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebetulnya adl dasar bunga yang membentuk bulatan.Jenis ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hngg 5 centimeter, berwarna hijau. Bbrp macam berubah warna mnjd ungu jk matang. Getah yg dikeluarkan tumbuhan ini dapat mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dpt dimkn segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik hrs sgr dimanfaatkan krn tdk dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sbg sayuran.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Pohon ara mrpkn tanaman ketiga yang didsbtkan di Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, stlh "pohon kehidupan" & "tumbuhan pengetahuan tntng yg baik & yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untk menutupi tubuh mereka stlh mrk tahu, bhw mrk telanjang.[2]

Buah ara juga termasuk dftr mknn yang ditmkn dlm Tanah Perjanjian mnrt Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah tumbuhan ara krn tidak mnghslkn (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adalah salah satu dr dua tanaman yang disebutmanfaatnya baik dlm Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat dsbt dg nama ini (QS Surah At-Tinayat 1) karena Allah berjanji atas nama buah/tumbuhan ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Sintang Samarinda Kab. Purworejo Kota Pontianak Kerinci Kab. Purworejo Tebing Tinggi Lubuklinggau Pesisir Selatan Lampung Utara Mimika Kab. Kapuas Hulu Halmahera Tengah Balangan

Dan Kec lainnya Kec. Senori Kec. Baebunta Kec. Blang Pidie Kec. Batang Gasan Kec. Darul Kamal Kec. Tasikmadu Kec. Keude Panga Kec. Ponorogo Kec. Ngimbang Kec. Bantarkawung Kec. Malua Kec. Sawit Seberang Kec. Kalasan Kec. Dayeuhluhur Kec. Sukorejo Kec. Genteng Kec. Wonosalam Kec. Ngoro Kec. Cariu Kec. Manding

Tag Tin buah tin italian dark

Tag search: buah tin italian dark Tin


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin italian dark adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin italian dark"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit