Bougenville | bunga kertas bougenville

Bougenville | bunga kertas bougenville

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) mrpkn tumbuhan hias terkenal. Bntkny adalah pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yang brwrn cerah dan mnrk perhatian krn tmbh dg rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tanaman bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini kerap ditnm di taman & kwsn perumahan. Pada wkt tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini memiliki kebiasaan mrntokkan beberapa daunnya. Bentuknya adl tanaman kecil yg sukar tmbh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun pelindung, yang seringkali berukrn bsr, yang mnylbngi semua bunga majemuk wkt blm mekar. Seludang bunga bisa dijumpai pd struktur generatif ("bunga")pohon anggota suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya merupakan suatu bntk khusus dari daun plndng (bractea)).

Bugenvil disebut tanaman bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yg tipis &dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dari nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mdh, tdk membutuhkan waktu yang lama karena jenis pohon ini sngt sesuai ditnm di kawasan beriklim tropis & khatulistiwa sprt negara kita dan  dapat tumbuh hingga 10 m tingginya. Batang tumbuhan bunga ini agak keras, mempunyai duri yang tajam dan  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya membutuhkan keratan batang yg disemai di dalam bungkus plastik ataupun pot dengan cr mdh. Selain itu, tumbuhan ini jg memiliki sulur yang rapat, daun yang lbrlebar dan  brbntk bujur tirus yg mampu membentuk rimbunan pokok di kawasan halaman rumah atau jg sbg tanaman pagar di kwsn yang mnrk.

Wlpn tanaman ini berukuran kecil dan berbentuk corong, namun mempunyai bnyk mnft. Contohnya sj untk hiasan rambut, cmprn bunga untuk upacara siraman, &  sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi bngsCina dan  India.

Trkn mempesona bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita krn terkesan dengan bentuknya &  wrnnya yg mnrk hati. Warna bunga ini trdr dr berbagai macam warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  brbg cmprn wrn.

Sdkt perawatan rngks ksgrn tumbuhan bunga kertas ini dlm jangka wkt kurang dua minggu. &  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya prl mngrng pemberian air &  pupuk lantas mltkkn pot tumbuhan di tmpt yang terkena sinar matahari.

 

 

2019-03-03 7:52:04 * 2019-03-03 06:28:23

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | bunga kertas bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | bunga kertas bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit