Bougenville | pupuk bunga bougenville

Bougenville | pupuk bunga bougenville

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) merupakan tumbuhan hias popular. Bentuknya adl tanaman kecil yang sukar tmbh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yg brwrn crh dan menarik prhtn krn tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggap sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditnm di taman dan kwsn perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tanaman ini mempunyai kebiasaan merontokkan bbrp daunnya. Bentuknya adl pohon kecil yg sulit tumbuh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun pelindung, yang seringkali berukrn bsr, yg mnylbngi semua bunga majemuk wkt blm mekar. Seludang bunga bisa dijumpai pd struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggt suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya merupakan suatu bntk khusus dr daun pelindung (bractea)).

Bugenvil disebut tumbuhan bunga kertas krn bentuk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri sprt kertas. Nama Inggris bunga ini adalah Bougainvillea yang diambil dr nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mudah, tdk memerlukan wkt yg lama karena jenis pohon ini sangat sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis & khatulistiwa sprt negara kita &  dapat tmbh hngg 10 meter tnggnya. Btng tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yg tajam dan  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hny membutuhkan keratan batang yang disemai di dlm bngks plastik ataupun pot dg cara mdh. Selain itu, tanaman ini jg memiliki sulur yang rapat, daun yang lbrlebar dan  berbentuk bujur tirus yang mampu mmbntk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau juga sebagai tumbuhan pagar di kawasan yg menarik.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil dan berbentuk corong, namun memiliki banyak manfaat. Contohnya saja untk hiasan rambut, campuran bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kgnn di upacara pemakaman bg bangsaCina &  India.

Trkn mmpsn bunga ini mnjd perbncngn penduduk di negara kita karena trksn dengan bntkny dan  warnanya yg menarik hati. Wrn bunga ini terdiri dari brbg mcm warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, &  berbagai campuran warna.

Sedikit prwtn ringkas], penyiraman air &  pemupukan smprn mmp [mngmblkn kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dlm jngk wkt krng dua minggu. &  jika ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny perlu mengurangi pemberian air &  pupuk lnts mltkkn pot tanaman di tmpt yg terkena sinar matahari.

 

 

2019-03-04 12:25:05 * 2019-03-04 12:03:04

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | pupuk bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | pupuk bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit