Cabai cabai hias

0:57:03 Cabai atau cabai merah atau chili adl buah & tanaman anggt genus Capsicum. Buahnya dapat diglngkn sebagai sayuran mpn bumbu, trgntng bgmn dgnkn. Sbg bumbu, buah cabai yg pedas sangat popular di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bg seni mskn Padang, cabai bhkn dianggap sebagai "bahan mknn pkk" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sngt sulit bg masakan Padang dibuat tanpa cabai.
Manfaat Cabai
Cabai merah besar (Capsicum annuum L.) mrpkn slh satu varietas sayuran yang memilki nilai ekonomi yg tngg. Cabai mngndng berbagai macam senyawa yg brgn bg kshtn manusia. [1]. Sun et al. (2007) melaporkan cabai mngndng antioksidan yg brfngs untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adl pada cabai hijau. Cabai jg mngndng Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker (Kilham 2006; Bano & Sivaramakrishnan 1980).

Cabai (Capsicum annum L) merupakan salah satu produk sayuran yg banyak dibddykn oleh petani di Indonesia karena memiliki hrg jual yg tinggi [2]& mempunyai beberapa manfaat kesehatan yg slh satunya adalah zat capsaicin yg berfungsi dlm mengendalikan penyakit kanker. Selain itu kandungan vitamin C yg cukup tinggi pada cabai dpt memenuhi kbthn harian stp orang, nmn harus dikonsumsi secukupnya untuk mnghndr nyeri lambung.

Cara penanaman
Cabai atau lombok termasuk dalam suku terong-terongan (Solanaceae) & mrpkn pohon yg mdh ditanam di dataran rendah ataupun di dataran tinggi. Tanaman cabai bnyk mngndng vitamin A & vitamin C srt mngndng minyak atsiri capsaicin, yg menyebabkan rasa pedas & memberikan kehangatan panas bila digunakan untk rempah-rempah (bumbu dapur). Cabai dapat ditnm dg mdh shngg dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus mmblnya di pasar.
Tanaman cabai cocok ditnm pd tanah yg kaya humus, gembur dan sarang, srt tidak trgnng air; pH tanah yang ideal sktr 5-6. Wkt tanam yang baik untuk lahan kering adl pada akhir musim hujan (Maret-April). UntkUntuk mendapat hrg cabai yang tinggi, bisa juga [dilkkn|dilakukan} pd bln Oktober & panen pada bulan Desember, wlpn ada rsk kegagalan. Pohon cabai diperbanyak mll bj yang ditanam dr tanaman yang sehat srt bbs dari hama & penyakit. Buah cabai yang tlh dislks untk bibit dijemur hngg kering. Kalau pnsnya cukup dalam lima hari telah krngkering kmdn baru diambl bijinya: Untuk areal satu hektar dibthkn sktr 2-3 kg buah cabai (300-500 gram bj).

Permasalahan produksi
Slh satu kendala utm dalam sistem produksi cabai di Indonesia adalah adanya srngn lalat buah pd buah cabai. Hama ini sering menyebabkan ggl panen[3]. Lprn Departemen Pertanian RI thn 2006 mnnjkkn bahwa krskn pd pohon cabai di Indonesia dpt mencapai 35%. Buah cabai yang trsrng sering tampak sehat & utuh dr luar tetapi bila dilht di dalamnya mmbsk dan mengandung larva lalat. Pnybbnya terutama adalah lalat buahBactrocera carambolae. Karena gejala awlnya yang tak tmpk jls, smntr hama ini sbnrnnya msh trbts di Indonesia, lalat buah mnjd hamakarantina yg ditkt sehingga dapat menjadi pnghmbt ekspor buah-buahan maupun pd produksi cabai.

Sln lalat buah, Kutudaun Myzus persicae (Hemiptera: Aphididae) mrpkn salah satu hama pntng pd budidaya cabai krn dpt menyebabkan kerusakan hingga 80%. Upaya pngndlnnya bisa mnggnkn insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii dan Alpinia galanga. [4]

Upaya penanggulangan hama
Sbnrnya sdh dilkkn upaya untk mengendalikan srngn lalat buah ini, di antrnya adalah pembrongsongan yang dapat mncgh srngn lalat buah. Akan ttp, cara ini tidak praktis untk dilkkn pd pohon cabai dlm areal yang luas. Smtr penggunaan insektisida selain mncmr lngkngn juga sngt brbhy bg konsumen buah. Oleh karena itu, dibutuhkan cara pengendalian yg rmh lngkngn & cck untuk diterapkan di areal luas sprt di lhn sentral produksi cabai. Upaya pengendalian lalat buah pd tanaman cabai, khususnya cabai merah, adalah penggunaan insektisida sintetik krn dianggap praktis, mdh diperoleh, dan menunjukkan efek yang cpt. Sln insektisida sintetik, insektisida nabati sprt kacang babi Tephrosia vogelii, jeruk purut Citrus hystrix, serai wangi Cymbopogon citratus efektif sebagai pnlk lalat buah.[5]



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Muara Enim Mamasa Kab. Tuban Simeulue Tebing Tinggi Kab. Tuban Lampung Utara Bantaeng Tulang Bawang Barat Berau Kota Madiun Halmahera Timur Toli-Toli Cilegon

Dan Kec lainnya Sukatani Kec. Gudo Kec. Aek Kuo Kec. Nunukan Kec. Giligenteng Kec. Kroya Kec. Sukaratu Kec. Bawalato Kec. Tegal Timur Kec. Lebaksiu Kec. Karimun Kec. Pademangan Kec. Sultan Daulat Cikaum Kec. Ujung Kec. Semarang Selatan Kec. Darul Imarah Kec. Gunung Sindur Kec. Sampanahan Kec. Dolok

Tag Cabai cabai hias

Tag search: cabai hias Cabai ..Urban Farming ala Indonesia Berkebun booksCabaicabai yang tidak familiar ini kemudian dikategorikan sebagai tanaman cabai hias oleh para hobiis karena warna dan bentuknya yang unik dan indahBertanam Cabai booksBuah cabai paprika berbentuk bulat seperti lonceng atau hampir berbentuk seperti kubus Rasanya tidak pedas Cabai hias Capsicum spp Walaupun dapatCabai Hias Hidroponik Home Facebook Pages Other CommunityCabai Hias Hidroponik updated their status July 6 2017 LikeCommentShare Cabai Hias Hidroponik updated their profile picture July 2 2017 Cabai Hias Hidroponik Home Facebook Community Cabai Hias HidroponikCabai Hias Hidroponik 4 likes Community Like Share Send Message See more of Cabai Hias Hidroponik on Facebook Log In or Create New AccountPanen Cabai Sepanjang Tahun booksBanyaknya spesies cabai mendorong para pakar tanaman untuk Sebab umumnya cabai hias disukai hanya karena tampilan warna buahnya yang menarikHealth Secret of Pepper booksCabai hias memiliki bentuk dan warna yang unik ada yang merah putih oranye ungu hitam cokelat dan sebagainya dengan aneka bentuk yang menarikJual Cabai Hias Murah Harga Terbaru 2019 Tokopedia find cabaihiasBeli Cabai Hias Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2019 di Tokopedia Pembayaran mudah pengiriman cepat bisa cicil 0Bertanam 36 Jenis Sayur booksCabai yang termasuk dalam golongan cabai kecil ialah cabai rawit cabai cengek dan cabai hias Cabai kecil ini tahan terhadap hujan dan penyakit layu Buahnya lebat dan berbuah sepanjang tahun Cabai rawit atau jemprit ini buahnyaMEMBUAT BUMBU INSTAN KERING booksJenisjenis cabai antara lain cabai merah Capsicumspp cabai keriting cabai rawit cabai paprika sweet paper cabai dieng dan cabai hias yang banyak .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cabai cabai hias adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cabai cabai hias"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit