Durian buah durian untuk ibu hamil

12:51:04 Durian adalah nama tumbuhan tropis yangbrsl dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbisa dimakan. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yang keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadl buah yang kontroversial, meskipun banyak orgyang menyukainya, nmn sbg yg lain malah muak dg aromanya.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nm durian bkl spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Namun, yang dimaksud dg durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yg dpt dimakan dan kdngkl dijumpai di pasar tmptnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk slnjtnya, uraian di bwh ini mengacu kepada D. zibethinus.
Terdapat banyak nama lokal. Nm terbnyk dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai jenis & spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, org Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur dsbt rulen.
Pusat keankrgmn durian adalah Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, & Semenanjung Malaya mskpn tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun dmkn, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yang baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dg ornts ekspradalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamerupakan perayaan tahunan untk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yang trjd setelah masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dpt mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg mempunyai banir (akar papan). Pepagan (kulit btng) berwarna cklt kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul & berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau terang, sisi bawah trttp sisik-sisik brwrn perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) muncul langsung dari batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bagian pangkal (proximal), berklmpk dlm krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bentuk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, trbg ke dlm 5 berkas; kepala putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pd sore hari dan brthn hngg beberapa hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yang berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untuk mnrk prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an mnjkn bhw penyerbuk durian adalah kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hewan lain, seperti burung madu Nectariniidae dan lebah trt serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, bulat telur hingga lonjong, dg pnjng hingga 25 cm dan diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersdt tajam ("berduri", karena itu disebut "durian", walaupun ini bukan duri dlm pngrtn botani), bwrn hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang setelah pembuahan dan memerlukan 4-6 bulan untuk pemasakan. Pada masa pemasakan terjadi persaingan antr buah pada satu kelompok, shgg hny satu ataubbrp buah yang akn mncp kematangan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kawasan yangberbahaya pdms musim durian. Apabila jatuh di ats kpl seorg, buah durian dpt mnybbkn cedera brt atau bhkn kematian.
Stp buah mmlk lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yang menunjukkan banyaknya daun buah ygdimlk. Msng-msng rngn terisi olh bbrp biji, bsnya tiga butir / lbh, lonjong hngg 4 cm pnjngnya, & berwarna merah muda kecoklatan mngklp. Bj trbngks oleh arilus (salut biji), yg biasa disebut sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning terang dg ketebalan yang beranekaragam, nmn pd kultivar unggul ktbln arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dengan salut biji dlm perdagangan dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk mnghslkn biji yg kcl dengan salut bj yg tbl, karena salut biji inilah bagian yang dimakan. Bbrp jenis unggl mnghslkn buah dengan bj yang tidak berkembang nmn dengan salut biji tbl (dsbt "sukun")
Durian sngt bervariasi. Sbgmn dsbt di mk, beberapa spesies selain durian benar (D. zibethinus) jg dianggp sebaga durian. Di Indonesia trctt ada 20 jenis anggota Durio (dari hampir30-an jns), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yg benar pun memilik banyak variasi. Lembaga penelitian di Indonesia, Malaysia, & Thailand telah merilis berbagai kultivar durian unggl. Sln itu terdapat pula ras-ras lkl yang dikenal baik namun blm mnglm tahap slks untk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Luwu Morowali Tapanuli Tengah Simalungun Banjar Tapanuli Tengah Kab. Bondowoso Kab. Tuban Ambon Kab. Situbondo Ogan Ilir Kab. Jember Kepulauan Aru Boven Digoel

Dan Kec lainnya Kec. Siantar Martoba Kec. Rawalo Kec. Rumbai Kec. Sine Kec. Medan Deli Kec. Campur Darat Kec. Padang Sidimpuan Batu Nadua Kec. Banda Baro Kec. Wonopringgo Kec. Selesai Kec. Sukasari Kec. Selesai Kec. Gunung Sahilan Kec. Kraksaan Kec. Kapetakan Kec. Mulyorejo Kec. Sarang Kec. Batealit Kec. Dawuan Kec. Winong

Tag Durian buah durian untuk ibu hamil

Tag search: buah durian untuk ibu hamil Durian .. Makan durian saat hamil itu aman nggak sih Ketahui manfaat idtheasianparentcommakanduriansaathamil Di Asia Tenggara durian dieluelukan sebagai Raja Buah Di beberapa negara Asia durian umumnya dijadikan salah satu makanan tabu untuk ibu hamil karena Durian bisa sangat bermanfaat bagi ibu hamil karena mengandung vitamin Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian Dokter Sehat doktersehatcombolehkahibuhamilmakandurian DokterSehatCom Durian merupakan raja buah yang beraroma menyengat namun rasanya sungguh lezat Buah berduri ini tumbuh di negara tropis seperti Makan Durian Bikin Janin Ibu Hamil Kepanasan Benarkah Dokter jabartribunnewscom20190107makandurianbikinjaninibuhamilkepanasanbenarkahdoktermalahsebutsegudangmanfaatnya 7 Jan 2019 Tapi bagi ibuibu yang sedang hamil bolehkah makan buah durian Beberapa risiko mengonsumsi durian terlalu banyak pada ibu hamil Ibu Hamil Makan Durian Ini Manfaatnya untuk Janin dalam 27 Mei 2019 Karena itu ibu hamil penderita diabetes gestasional tidak boleh mengonsumsi buah durian Tetapi bagi ibu hamil dalam kondisi normal Musim Durian Ini 6 Dampak Mengonsumsinya Saat Hamil Muda 29 Jun 2019 Kesimpulannya Mama dapat mengonsumsi durian saat hamil namun dalam ibu hamil yang akan kontrol kehamilan disuruh untuk selalu Bolehkah Buah Durian Dimakan Ibu Hamil Sumatera Utara sumutsindonewscomread25433bolehkahbuahduriandimakanibuhamil1563062846 14 Jul 2019 Durian adalah buah yang dikenal lezat tetapi buah berduri tajam ini juga memiliki Durian kaya akan kalium yang dibutuhkan ibu hamil untuk Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian Haibundacom 29 Des 2018 Pertanyaan soal ibu hamil makan durian menjadi salah satu isu besar yang Nah untuk jumlah duren yang boleh dimakan adalah dua buah Bolehkah ibu hamil makan durian Beritagar beritagaridartikelgayahidupbolehkahibuhamilmakandurian 18 Jan 2019 Jadi bila ibu hamil mengonsumsinya janin pun akan mengalami panas Lalu apakah kelezatan buah durian ini aman untuk dikonsumsi Ini Aturan Makan Durian bagi Ibu Hamil Okezone Lifestyle lifestyleokezonecomread201905174812056789iniaturanmakandurianbagiibuhamil 17 Mei 2019 Di sisi lain ibu hamil yang janinnya memiliki bobot kurang memang disarankan untuk mengonsumsi durian Durian adalah buah berkalori .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian buah durian untuk ibu hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian buah durian untuk ibu hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit