Durian kebun buah durian

6:03:03 Durian adl nama tmbhan tropis yangberasal dari wilayah Asia Tenggara, sklgs nama buahnya ygbs dikonsumsi. Nama ini diambil drciri khas klt buahnya yg keras & berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adl "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, nmn sbg yang lain mlh muak denganbau.
Sesnghny, tmbhntumbuhan} dg nama durian bkl spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dari marga Durio. Nmn, yang dimksd dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dikonsumsi dan kdngkl ditemukan di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adl lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Utk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Terdapat bnyk nm lokal. Nm terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai jenis & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sbg duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sebagai durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara org Toraja duliang. Di Kota Ambon dan kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bgn timur disebut rulen.
Pst keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sktrny juga memiliki beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tdk semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adalah Thailand, yg mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tmpt lain yg mmbddykndurian dengan ornts eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.
Di Filipina, pusat pnghsl durian adl di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) tetapi ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun baru (periode flushing /atau peronaan) yg trjd stlh masa berbuah selesai. Tmbh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian sering mempunyai banir (akar papan). Pepagan (klt btng) brwrn coklat kemerahan, mnglps tak brtrn. Tajuknya rindang & renggang.
Daun brbntk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip atau tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas berwarna hijau trng, sisi bawah trttp sisik-sisik berwarna perak / keemasan dg bulu-bulu bintang.
Bunga (jg buahnya) mncl lngsng dr batang (cauliflorous) atau cabang-cabang yangtua di bgn pangkal (proximal), berklmpk dalam karangan berisi 3-10 kntm brbntk tukal atau malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sktr2 cm diameternya, bertangkai [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tmbhn berbentuk bundar telur. Mahkota bentuk sudip, [kr|kira-kira} 2× panjang kelopak, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya banyak, terbagi ke dalam 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dengan tangkai yang berbulu.[4] Bunga mncl darikuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hngg beberapa hari. Pada siang hari bunga menutup. Bunga ini menyebarkan arm wangi yg brsl dari kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk perhatia kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pd tahun 1970-an menunjukkan bhw penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lbh jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, sprt burung madu Nectariniidae & lebah trt srt dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul brbntk bulat, blt telur hingga lonjong, dg panjang hingga 25 cm & diameter hngg 20 cm.[4] Kulit buahnya tbl, permukaannya bersdt tajam ("berduri", krn itu disebut "durian", wlpn ini bukan duri dlm pengertian botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hngg keabu-abuan.
Buah brkmbng setelah pembuahan dan mmrlkn 4-6 bulan untuk pemasakan. Pd masa pemasakan trjd persaingan antar buah pd satu kelompok, sehingga hanya satu ataubeberapa buah yg akn mncp kemasakan, &\dan sisanya rontok. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 1,5 hingga 5 kilogram, shgg kebun durian menjadi kawasan ygberbahaya padams msm durian. Apbl jth di atas kepala seorg, buah durian dpt mnybbkn cedera brt atau bhkn kematian.
Setiap buah memiliki lima ruang (awam mnybtnya "kamar"), yang mnjkn bnyknya daun buah yang dimiliki. Msng-msng rngn terisi olh bbrp bj, bsnya tiga btr / lebi, lnjng hngg 4 cm pnjngnya, & brwrn merah muda kecoklatan mengkilap. Bj trbngks olh arilus (salut biji), yg biasa disebut sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg kuning trng dengan ktbln yang beranekaragam, namun pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm. Biji dengan salut bj dalam perdgngn dsbt ponggè. Pemuliaan durian diarhkn untuk menghasilkan bj yang kecil dg salut bj yg tebal, karena salut biji inilah bgn yang dimkn. Bbrp varietas unggul mnghslkn buah dengan biji yang tdk brkmbng nmn dg salut bj tebal (dsbt "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana disebut di mk, beberapa jenis selain durian bnr (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia trctt ada 20 spesies anggt Durio (dari hmpr30-an jenis), sembilan di antrnya dpt dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun memilik bnyk variasi. Lembaga pnltn di Indonesia, Malaysia, & Thailand tlh merilis brbg kultivar durian unggul. Selain itu trdpt pula ras-ras lokal yang dknl baik namun belum mnglm tahap slks untk meningkatkan kualitasnya.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Sekadau Kab. Kubu Raya Bengkalis Gowa Kab. Sumba Barat Daya Bengkalis Bireuen Sleman Bangli Kab. Serang Jakarta Selatan Kab. Jember Kab. Nganjuk Kab. Melawi

Dan Kec lainnya Kec. Balerejo Kec. Indrapuri Kec. Lore Utara Kec. Kalitidu Kec. Haranggaol Horisan Kec. Tanah Merah Kec. Geumpang Kec. Batuputih Kec. Pangalengan Kec. Kalibening Kec. Dagangan Kec. Serengan Kec. Semende Darat Laut Kec. Kadipaten Kec. Nglipar Kec. Cibatu Kec. Girimulyo Kec. Lae Parira Kec. Padarincang Kec. Brondong

Tag Durian kebun buah durian

Tag search: kebun buah durian Durian .. Durian Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiDurian Buah akan jatuh sendiri apabila masak Pada umumnya berat buah durian dapat mencapai 15 hingga 5 kilogram sehingga kebun durian menjadi kawasan Kebun Buah Durian Apek Kapal Home Facebook Konvoi brader2 superbike yang datang dari Singapore untuk tapau buah durian di Kebun Buah Durian Apek Kapal Sekali turun habis semua durian hari ji Ratu Musang King Lainlain Wanita Berita Harian 25 Ogos 2019 BERMULA menanam sebatang pokok durian Musang King 35 tahun lalu mengubah Kebun seluas 16 hektar dengan lebih 1000 pokok itu Kebun Durian Terbesar Hasilkan Buah Melimpah Ukuran Monster 23 Apr 2019 Sebelum menjadi kebun durian dulunya hanya hamparan semaksemak yang tidak ada hasilnya Masyarakat desa Nglanggeran dan Tanam durian MDUR 88 Harian Metro 28 Jul 2019 ORANG ramai teruja mendapatkan buah durian berkualiti dalam MDUR88 dalam skala lebih besar dan penanaman di kebun petani RM24 juta untuk pekebun durian di Terengganu sinar harian 31 Jul 2019 Beliau berkata demikian ketika melawat kebun durian Mohd Nawawi gugur durian di negeri ini sudah bermula dan kemuncaknya raja buah Kutip makan durian dalam kebun sinar harian 4 Sep 2019 HULU TERENGGANU Program makan durian dalam kebun akan ini juga antara durian yang dicari penggemar raja buah ini sepanjang DURIAN KAMPONG DI MARAN Anim Agro Technology animhosnanblogspotcom201908duriankampongdimaranhtml 8 Ogos 2019 Selain daripada 24 pokok durian yang sudah berumur hampir 20 tahun kebun ini ditanam dengan pokok getah pokok pisang dan beberapa Redah dusun durian KLiK Setiap kali musim durian lagu Durian Dah Berbunga dendangan pelawak popular komedinya Mr Os pasti menjadi siulan penggemar Raja Buah berkenaan .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian kebun buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian kebun buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit