Tin buah tin kediri

2:05:03

Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah semacam tanaman pnghsl buah-buahan yg dpt dimkn yg berasal drAsia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dr bahasa Arab, jg dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara) sedangkan dalam bahasa Inggris dsbt fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya masih termasuk kerabat pohon beringin dr genus ygsm, yaitu Ficus.

Pemerian

Tmbh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibddykn pula di Australia,Cile, Argentina, serta Amerika Serikat.

Habitus brp pohon, besar & dapat tmbh hingga 10m dengan batang lunak brwrn abu-abu. Daunnya ckp bsr & berlekuk dlm, 3 atau 5 cuping.

Bunga tin tdk tampak karena terlndng oleh dasar bunga yang mntp shngg dikira buah. Pnyrbkn dilkkn oleh sejenis tawon khss, sama seperti serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya.

Yg dsbt buahsebenarnya adalah dasar bunga yg mmbntk bulatan.Jenis ini khas untuk smua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran pnjng tiga hngg 5 centimeter, berwarna hijau. Bbrp macam berubah warna mnjd ungu jika masak. Getah yang diklrkn pohon ini dpt mengiritasi kulit.

Pemanfaatan

Buah tin dapat dimakan sgr, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yg dipetik hrs segera dimanfaatkan krn tidak dpt dismpn lama (mudah rusak). Di Bengali buah tin diolah sebagai syrn.

Kaitan dengan literatur

Yahudi/Kristen

Tanaman ara mrpkn tanaman ketiga yang disebutkan di Alkitab Ibrani & Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, setelah "pohon kehidupan" & "tumbuhan pengetahuan tntng yg baik dan yg jahat".[1] Adam dan Hawa menyemat daun pohon ara dan membuat cawat untuk menutupi tubuh mereka setelah mrk tahu, bahwa mereka telanjang.[2]

Buah ara juga trmsk dftr mknn yg ditemukan dlm Tanah Perjanjian menurut Taurat (Ulangan 8). Yesus Kristus mengutuk sebuah pohon ara karena tidak menghasilkan buah (Markus 11:12–14).

Islam

Pohon tin adl salah satu dr dua pohon yang dsbtmanfaatnya baik dalam Islam. Di Al Qur'an, slh satu surat disebut dg nmini (QS Surah At-Tinayat 1) krn Allah berjanji atas nm buah/tanaman ini.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Pulau Morotai Kepulauan Talaud Murung Raya Kab. Bogor Simeulue Murung Raya Solok Muara Enim Tolikara Lampung Tengah Yalimo Indragiri Hilir Sarolangun Kab. Rote Ndao

Dan Kec lainnya Kec. Simpang Kanan Kec. Astananyar Kec. Sukakarya Kec. Pakkat Kec. Manuju Kec. Kaliangkrik Kec. Solokanjeruk Kec. Sikur Kec. Sedayu Kec. Ngaringan Kec. Tamiang Hulu Kec. Sapeken Kec. Sei Balai Kec. Udanawu Kec. Sampang Kec. Arjasari Kec. Bakti Raja Tambun Selatan Kec. Jepara Kec. Batuan

Tag Tin buah tin kediri

Tag search: buah tin kediri Tin .. PDF Jual Bibit Buah tin Murah Jawa timur Kediri Harga Terjangkau 152017 Jual Bibit Buah Tin Ara Murah Berkualitas dengan Harga Terpantas Kontak Ketentuan Layanan Kebijakan Privasi PESAN TREND Jalu pebonsai grafting Tanaman BuahTin Posts Facebook Jalu pebonsai grafting Tanaman BuahTin Kediri East Java 43K likes Usaha pengembangan dan pembibitan tanaman buah Tin di wilayah kediri JualBibit PohonTin Facebook jual buah tin semarang jual bibit buah tin di jawa tengah bibit buah tin kediri bibit pohon tin murah jual buah tin banjarmasin jual bibit buah tin di jawa tengah Jual Bibit Buah Tin Red Lebanese Kab Kediri aneka bibit Jual Bibit Buah Tin Red Lebanese dengan harga Rp90000 dari toko online aneka bibit tanaman Kab Kediri Cari produk Buku Tanaman lainnya di Tokopedia Nikmatnya Buah Tin Radar Kediri Jawa Pos radarkedirijawaposcomread20191102164191nikmatnyabuahtin 2 Nov 2019 Buah tin sendiri memiliki kandungan vitamin mineral dan fitonutrien yang baik untuk tubuh Vitamin yang terkandung dalam buah tin antar lain Potensi BuahBuahan Jadi Prioritas Kabupaten Kediri kedirikabgoidindexphpoption viewarticleid4990potensibuahbuahanjadiprioritaspengembangandesapesingcatid15kehutananperkebunanalingkunganhidupItemid187 8 Mar 2019 Banyak macam buah yang dibudidayakan di Desa Pesing yaitu buah naga kurma jambu kristal kelengkeng merah dan buah tin Namun jeporo Instagram posts photos and videos Picukicom Untuk Pemesanan Bibit Buah Pupuk untuk Tanaman Buah Silakan langsung Wa saja jeporo banyuwangi malang jember kediri klaten magelang Buah tin dalam bahasa latin yaitu Ficus carica merupakan sejenis buah yang Jual Bibit Buah Tin TamanBibitcom tamanbibitcomprodukbuahtin 5 Nov 2019 Anda tentu tahu bahwa Buah Tin adalah salah satu tanaman yang ada di Indonesia banyak disukai oleh Kediri Jawa Timur 64153 Selain Mengandung Anti Diabetis dan Anti Kanker Berikut Khasiat surabayatribunnewscom20191214selainmengandungantidiabetisdanantikankerberikutkhasiatbuahokrayangperludiketahui 6 hari yang lalu SURYAcoid KEDIRI Buah Okra memiliki kandungan yang Selain buah Okra kandungan buah dan daun Tin juga memiliki khasiat .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Tin buah tin kediri adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Tin buah tin kediri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit